Minggu, 03 Oktober 2010

10 Artis Hollywood Berpenghasilan Tinggi

Sebuah film tidak akan bernilai bagus kalau sang aktor atau artis tidak bisa memainkan perannya dengan baik. Maka itu peran seorang aktris sangatlah diperlukan.

Kalau filmnya sukses otomatis penghasilan yang didapat pun akan meningkat. Mau tahu siapa saja aktor Hollywood yang berada di 10 urutan teratas dengan penghasilan tertinggi?

Berikut daftar lengkapnya para artis Hollywood dengan penghasilan tertinggi yang dikutip dari majalah Forbes :

1. Cameron Diaz
Cameron Diaz membukukan pemasukan senilai 50 juta dolar pada tahun lalu, honor tinggi Diaz terutama berasal dari perannya sebagai gergasi yang berubah menjadi putri dalam serial "Shrek" produksi Dreamworks.

Namun begitu, dia juga membintangi film komedi "What Happen in Vegas" dan mendapat bayaran tinggi untuk perannya dalam "My Sister`s Keeper" yang diangkat dari novel laris karangan Jodi Picoult dan sekuel keempat "Shrek".

2. Keira Knightley
Menyusul di bawah Diaz pada daftar aktris kaya itu adalah bintang cantik Inggris, Keira Knightley, yang mengantongi pemasukan 32 juta dolar dari aktingnya dalam film seperti "Pirate of The Caribbean: At World`s End" dan "Atonement".

3. Jennifer Aniston
Mantan bintang serial televisi "Friends" ini, membukukan pemasukan senilai 27 juta dolar dengan peran bintangnya dalam film komedi keluarga "Marley & Me" dan "He`s Just Not That Into You."

Pendapatannya didorong oleh pembayaran dari sindikasi "Friends" dan kontrak dengan Smartwater dan Heineken.

4. Reese Witherspoon
Artis yang pernah mendapatkan penghargaa MTV Movie Award – Best Comedic Performance berkat filmnya Legally Blonde tahun 2001 ini menduduki peringkat 4 dengan total penghasilan 25 juta dolar pada 2007.

5. Gwyneth Paltrow
 
Tidak beda jauh dengan Reese Witherspoon, istri dari vokalis Coldplay (Chris Martin) ini mengekor dibelakangnya dengan total penghasilan 24.5 juta dolar pada 2007.

6. Jodie Foster
Artis cerdas yang pernah mendapatkan penghargaan Academy Award untuk artis terbaik berada diurutan 6 dengan jumlah penghasilan 12 juta dollar pada 2007.

7. Sarah Jessica Parker
Pemeran Carrie dalam film Sex and the city ini berada diurutan ke delapan dengan total penghasilan pada tahun 2007 sebesar 10 juta dollar.

8. Meryl Streep
Artie legendaris yang masih terlihat cantik ini berada diurutan ke delapan dengan jumlah penghasilan selama tahun 2007 sebesar 7 juta dollar

9. Amy Adams
Pemain penuh karakter ini tengah 'naik daun' dan pernah dinominasikan sebagai artis terbaik dalam Golden Globe Award dalam film Enchanted. dia berada diurutan 9 dengan penghasilan sebesar 7 juta dollar.

10. Angelina Jolie
Aktris yang juga berprofesi sebagai model ini dikenal sebagai duta Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) urusan perdamaian dunia.Dia berada diurutan ke 10 dengan jumlah penghasilan selama tahun 2007 sebesar 7 juta dollar.

Sekalipun penghasilan mereka cukup mengesankan di mata kalangan awam, mereka masih jauh lebih rendah daripada pendapatan aktor pria.

Menurut daftar yang belum lama ini disiarkan Forbes, Will Smith merupakan aktor dengan pemasukan tertinggi (80 juta dolar), disusul oleh Johnny Depp (72 juta dolar) dan Eddie Murphy (55 juta dolar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar